CARI Infonet

 Forgot password?
 Register


ADVERTISEMENT

CARI Infonet Portal Portal Utama Isu Semasa Lihat artikel

KELAYAKAN PIALA DUNIA: Malaysia 1 Timor Leste 0

13-10-2015 07:37 PM| Diterbitkan: CARI-LTS| Dilihat: 8234| Komen: 56

Description: Keputusan kelayakan Piala Dunia 2018/Kelayakan Piala Asia 2019 yang berlangsung Stadium Municipal, Dili, Timor Leste pada Selasa : Timor Leste 0-1 MALAYSIA (Amri Yahya minit ke-10)

sumber foto : www.malaysiakini.com/



Terhindar daripada aib. Itu kesimpulan dapat dibuat apabila gol jaringan kapten Harimau Malaya Amri Yahyah di minit ke-10 meletakkan anak buah Datuk Ong Kim Swee mengatasi Timor Leste 1 - 0 di Stadium Perbandaran Dili sebentar tadi.


Kemenangan itu - walaupun tipis - cukup untuk memberi kelegaan dan membukti kemampuan sebenar skuad negara di sebalik kritikan yang dipikul selepas aksi hambar sebelum ini.


Pada aksi kumpulan A kelayakan Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 itu, pasukan negara beraksi garang dalam dengan misi memburu kemenangan pertama.



Berita selanjutnya : malaysiakini.com

26

Bagus
26

Marah
15

Terkejut
26

Sedih
28

Lawak
24

Bosan

Friends Rank (145 people)

  • Sedih

    Anonymity

  • Terkejut

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Marah

    Anonymity

  • Lawak

    Anonymity

  • Lawak

    Anonymity

  • Bosan

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Terkejut

    Anonymity

  • Sedih

    Anonymity

  • Lawak

    Anonymity

  • Marah

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Sedih

    Anonymity

  • Marah

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Lawak

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Lawak

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity

  • Marah

    Anonymity

  • Lawak

    Anonymity

  • Bagus

    Anonymity


ADVERTISEMENT


Anda Mungkin Meminati

Komen di sini | Komen di Forum

Komen Terbaru

Quote primemova 13-10-2015 12:30 PM
Hik hik... Bakal kena titik lagi ke dgn puak
puak pribumi ini
Quote bluehedgehog 13-10-2015 12:32 PM
hummm...klau kalah x tau apa nk ckap lg
Quote axl_bach 13-10-2015 12:36 PM
primemova replied at 13-10-2015 12:30 PM
Hik hik... Bakal kena titik lagi ke dgn puak
puak pribumi ini

mana ada pribumi, rata2 naturalisasi laaa........apapun harap team kendalian OKS akan mempamerkan sesuatu dan memperoleh 3 mata yg berharga..

SELAMANYA HARIMAU MALAYA

Quote ctaz 13-10-2015 12:36 PM
ole...ole....ole....timor laste....ole...ole..ole...
eh silap...
ole...ole....ole...malaysia....ole...ole..ole...kena titik..ole...ole...
Quote :::: 13-10-2015 01:12 PM
Matlamat Malaysia sekarang cuma mengelakkan tepat tercorot dalam kumpulan A
Quote :::: 13-10-2015 01:13 PM
axl_bach replied at 13-10-2015 12:36 PM
mana ada pribumi, rata2 naturalisasi laaa........apapun harap team kendalian OKS akan mempamerkan  ...

Betul tuh. Pemain dari Brazil paling ramai.
Quote :::: 13-10-2015 01:14 PM
Khabarnya pemain dari Portugal pun ada
Quote qronaldo7 13-10-2015 01:22 PM
Astro xde kn
Quote Jagendas 13-10-2015 01:26 PM
power diaorg ni
bg kerakyatan terus kat player brazil .

player pon sebat je la..apa ada hal janji boleh main international .

perform sket, ade club nk beli .. market naik .
Quote :::: 13-10-2015 01:31 PM

Ada. Dari jam 2:30pm
Quote :::: 13-10-2015 01:45 PM
Aku tengok senarai pemain dipilih serta nama pemain yang tak terpilih untuk perlawanan menentang Laos & Timor leste ini... dah rasa tak sedap hati
Quote mdhelmi 13-10-2015 02:10 PM
tgk scoreboard jela aku kat fleshsekor
Quote crossfire 13-10-2015 02:35 PM
:::: replied at 13-10-2015 01:14 PM
Khabarnya pemain dari Portugal pun ada

3 Okt 2015 18:20:14
Salah satu gelombang protes mengklaim bahwa kehadiran pemain naturaliasi membatasi kesempatan bagi bakat-bakat lokal untuk membela Timor Leste di pentas internasional.


OLEH    ERIC NOVEANTO       



Kebijakan Federasi Sepakbola Timor Leste [FFTL] yang melakukan gelombang naturalisasi demi meningkatkan prestasi di arena internasional belakangan mendapatkan kritikan pedas dari sejumlah kalangan.


Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, negara yang merupakan bekas provinsi ke-27 Indonesia tersebut telah menaturaliasi sejumlah pemain terutama asal Brasil, kendati kebanyakan dari mereka tak punya hubungan secara langsung dengan Timor Leste.

Memang langkah yang ditempuh FFTL tersebut sukses mendongkrak level sepakbola Timor Leste, dengan mampu lolos ke babak kualifikasi kedua gabungan antara Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 untuk kali pertama dalam sejarah serta mengalami lonjakkan peringkat FIFA, dari yang tadinya berada pada dasar peringkat hingga mencapai posisi tertinggi [146] dalam sejarah mereka pada Juni lalu.

Hanya saja, terlepas dari catatan positif berkat proyek naturalisasi pemain, kecaman juga muncul atas kebijakan tersebut. Yang paling panas, datang dari kalangan aktivis maupun suporter sepakbola Timor Leste, yang menuntut pemerintah agar meninjau ulang kebijakan tersebut, di mana dengan mudahnya pemain-pemain asing mendapat status kewarganegaraan Timor Leste.


"Para pemain dari Brasil, mereka hanya datang sehari lalu mendapatkan paspor Timor Leste dan lantas bermain untuk tim nasiotnal," ungkap Jose Luis de Oliveira, pimpinan aktivis sepakbola bernama Amantes Bola seperti dilansir NY Times.


"Kami lebih senang kalah [di pentas internasional] dengan talenta-talenta lokal kami ketimbang meraih banyak kemenangan dengan pemain asing," imbuh salah seorang suporter, Alex Tilman. "Bahkan lebih buruk jika kami tetap kalah saat diperkuat penggawa asing."


Sementara itu di sisi lain, salah satu pemain naturalisasi asal Brasil, Patrick Fabiano, menjelaskan awal mula dari mengapa begitu banyaknya pemain-pemain asal negeri kelahirannya yang akhirnya memperkuat Timor Leste. Berdasarkan keterangannya, ia dan rekan-rekannya mendapat undangan secara langsung melalui koneksi dari pelatih kepala, ofisial tim, maupun saat ditemukan ketika mereka berlaga di kompetisi profesional lintas Asia.


"Ada cerita yang berbeda [dari setiap pemain," ungkap penyerang 28 tahun, yang kini bermain untuk klub Kuwait, Kazma. "Tentang saya, ketika itu saya mendapat undangan dari mereka dan mengatakan: 'Kami akan memberikan [Anda] paspor, Anda bermain untuk kami. Kami mengapresiasi kemampuan Anda dan kami membutuhkan striker seperti Anda."


Masalahnya tak hanya sampai di situ. Situasi tersebut membuat keberadaan para pemain naturalisasi masih menjadi sosok-sosok 'asing' bagi Timor Leste, sebagaimana kehadiran mereka diklaim sebagai penghambat bakat-bakat lokal untuk dapat bermain bersama tim nasional.
"Mereka [para pemain dari Brasil] tidak bermain di kompetisi lokal kami. Oleh karena itu, kehadiran mereka tidak benar-benar meningkatkan dan memberi dampak signifikan bagi tingat permainan Timor Leste," demikian klaim presiden klub lokal, Sport Dili e Benfica, Fernando da Encarnacao.


Merujuk pada aturan FIFA, setiap anggota organisasi memang dibenarkan untuk mengubah kewarganegaraan pemain. Namun regulasi baru yang diterapkan, menjelaskan bahwa federasi sepakbola dunia tersebut mencegah pemain berpindah kewarganegaraan kecuali telah memenuhi syarat dengan tinggal selama lima tahun berturut-turut dalam negara barunya.

Quote pittjie 13-10-2015 02:37 PM
ok .. harap tak ada adegan ludah meludah di tengah padang.
Quote skyreds 13-10-2015 02:40 PM
kalah ... biase jek   

menang ... job well done OKS
Quote cHimo 13-10-2015 02:41 PM
Harap menang laa tak rela nak kalah dgn Timor Leste
Quote :::: 13-10-2015 03:12 PM
GOL !!!Amri
Quote crossfire 13-10-2015 03:14 PM
Live streaming Malaysia 1 - 0 Timor

klik sini:

http://bptv.bazookapenaka.my/p/leton.html
Quote Jagendas 13-10-2015 03:27 PM
ok ok jgn bocor

Lihat semua komen(56)


ADVERTISEMENT



ADVERTISEMENT


 


 


ADVERTISEMENT



ADVERTISEMENT


Mobile|Archiver|Mobile*default|About Us|CARI Infonet

22-4-2024 05:51 AM GMT+8 , Processed in 0.057924 second(s), 48 queries .

Powered by Discuz! X3.4

Copyright © 2001-2021, Tencent Cloud.

To Top