CARI Infonet

 Forgot password?
 Register

ADVERTISEMENT

View: 4347|Reply: 15

AL-ALBAANY WAHABY MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARY

[Copy link]
Post time 7-6-2008 02:06 AM | Show all posts |Read mode
AL-ALBAANY MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARY










Di sediakan oleh ;
Abu Lehyah al-Kelantany
(0133005046)



[size=130%]بيان الحق وكشف أهل الضلال

[size=85%]الحمد لله الرحيم الرحمن
المنـزه عن الشبيه والمثيل والزوجة والولد والإخوان، الموجود بلا جهة ولا مكان، المنـزه عن كل ما لا يليق به من الصفات والنعوت، والملك القهار ذي الجلال والجبروت، وأفضل الصلاة وأتم السلام على سيدنا محمد خير الأنام، وخاتم أنبياء الإسلام، وعلى ءاله الطاهرين، وصحبه الغر الميامين، ومن اتبع منهاجهم واقتفى أثرهم إلى يوم الدين.ـ"قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: "حتى متى ترعون عن ذكر الظالم اذكروه بما فيه حتى يحذره الناس
[size=85%]
[size=85%]



Antara Fatwanya lagi, mengingkari takwilan Imam Bukhari. Sesungguhnya Imam Bukhari telah mentakwilkan Firmanallah :

كل سيء هالك إلا وجهه

قال البخاري بعد هذه الأية : أي ملكه






Tetapi Al-Albaany mengkritik keras takwilan ini lalu berkata :



(( هذا لا يقوله مسلم مؤمن ))







" Ini sepatutnya tidak dituturkan oleh seorang Muslim yang beriman ". Lihatlah kitab [size=130%](( Fatawa Al-Albaany )) m/s 523. Tentang takwilan Imam Bukhari ini adalah suatu yang diketahui ramai kerana jika dilihat pada naskhah yang ada pada hari ini tidak ada yang lain melainkan termaktub di sana takwilan Imam Bukhari terhadap ayat Mutasyabihat tadi. Di samping itu juga, ini adalah antara salah satu dalil konsep penakwilan nusush sudah pun wujud pada zaman salaf (pendetailan pada pegertian makna). Bagaimana Beliau berani melontarkan pengkafiran terhadap Imam Bukhary As-Salafi dan mendakwa Imam Bukhary tiada iman dalam masa yang sama beriya-riya mengaku dirinya sebagai Muhaddits??!! memalukan je..




Beliau bukanlah hanya terhenti di situ sahaja, tetapi berani lagi mengeluarkan fatwa-fatwa sesat termasuk pengharaman bertawassul kepada dengan diri Nabi Sollallahu 'Alaihi WassallaM dan menjadikan Istigahtsah selain daripada nabi sebagai syirik. Perkara ini boleh di rujuk didalam kitabnya (( AL-TAWASSSUL)), m/s 70 dan 73. Maka apa yang akan dikata oleh pengikut yang taasub dengan Al-Albaany jika penulis mengatakan Imam Bukhary meriwayatkan Hadis Tentang hari kiamat yang menunjukkan keharusan beristighatsah..yallah nanzur...


(( فبينما هم كذلك استغاثوا بآدم ثم موسى ثم محمحد ))





" maka ketika mana mereka juga beristighatsah dengan nabi Adam kemudian Nabi Musa, kemudian nabi Muhamad"..




Sebenarnya berlambak lagi dalil-dalil tentang keharusan bertawassul dan beristighatsah yang sohih dan diriwayatkan oleh ulama'-ulama' muhadditsin yang muktabar....CUME WAHHABY KENO GHETI BAHASO CIKIT, JANGE DOK GHETI KAPIR KO OGHE JAH...HADITS TOK GHETI JGN KECEK. PUAK WAHHABI DALIL TAK DOK, KONA JAH BANYOK. PUOK-PUOK ASWJ BERMANHAJ SUNNAH DAN PENUH DENGAN DALIL..INGAT JANGE NIPU DALAM AGAMO.. MAHKAMAH ALLAH ADALAH MAHKAMAH PALING ADIL..TUNGGULAH WAHAI WAHHABI...






Disediakan oleh :
Abu Lehyah Al-Kelantany
0133005046
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


Post time 7-6-2008 08:06 AM | Show all posts
Patutlah orang Islam ketinggalan, kerana asyik buang masa kafir mengkafir.... tak payah kita layan tulisan ulama yang asyik kafir orang lain... bodoh punya kerja... orang kafir dah sampai bulan... orang islam masih cerita benda bodoh macam ni...
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 09:12 AM | Show all posts
Tapikan, kalau betol Sheikh Al-Albani kafirkan Imam Bukhari, kenapa banyak hadith2 dari Al-Albani yang beliau kira kuat, adalah dari riwayat Imam Bukhari sendiri?

Kalau sahih petikan di atas (saya tak tahu kesahihan), itu mungkin dikira kritikan yang pedas dan mungkin Al-Albani anggap Imam Bukhari salah di situ, bukannya kafirkan dia. Kalau maksud Al-Albani kafirkan Imam Bukhari, sudah tentu semua pendokongnya kafirkan Imam Bukhari sama. Ini simple logik je.

Dan dah terkenal Al-Albani banyak mengkritik Ulama terdahulu dan juga terkemudian, itu cara dia. Juga sesetengah pihak yang mencontohi Al-Albani menggunakan kaedah yang sama iaitu ringan mengkritik orang lain, dan  lebih memilukan Ulama dikritik dengan perkataan yang tidak sepatutnya, apatah lagi yang mengkritik tu ilmunya jauh rendah berbanding yang dikritik.

.... akibatnya..... ada pihak yang cari sampai ke lubang  cacing untuk menghentamnya kembali......

Saya tak sokong Ulama dicela dan dikritik dengan cara yang menghinakan. Kalau Ulama kritik Ulama, ia sepatutnya dibuat secara kaedah ilmiah dan diadili oleh pendapat2 Ulama lain dan sebaiknya bukan di pentas umum sebab orang awam mudah salah faham. Bila kesalahan Ulama dibesarkan, apatah lagi di pentas umum dan terbuka, sifat hormat Ulama dah semakin tiada.

Maka nanti dikhuatiri timbul pula pihak yang kata, "Ulama tak maksum, yang mana tak betul kritik saja mereka". Cuba bayangkan budak yang baru belajar alif ba ta, adakah dia wajar kritik ustaznya yang dah khatam Al-Quran mengatakan ustaz tu salah? Cara yang betul kalau si budak tadi nak kritik, dia tanya ustaz lain dan jika didapati budak tadi betul, ustaz lain yang patut membetulkan kembali ustaz yang silap tu.
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 09:43 AM | Show all posts
Originally posted by mnm77 at 7-6-2008 09:12 AM
Tapikan, kalau betol Sheikh Al-Albani kafirkan Imam Bukhari, kenapa banyak hadith2 dari Al-Albani yang beliau kira kuat, adalah dari riwayat Imam Bukhari sendiri?

Kalau sahih petikan di atas ( ...


ya, apa cerita? tak ker pelik bunyinya...
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 02:45 PM | Show all posts
Originally posted by anak_pejuang at 7-6-2008 01:06
AL-ALBAANY MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARY

http://bp1.blogger.com/_9zV6sBivTxM/SEkIgOJWsRI/AAAAAAA ...


Namalengkap beliau adalah Muhammad bin Nashiruddin Abu Abdirrahman, lebihdikenal dengan sebutan Al-Albani. Beliau lahir di rumah keluarga beliaudi Asyqudarrah, ibu kota Albania saat itu pada tahun 1914M. Ayahbeliau, yakni Haji Nuh termasuk salah satu ulama besar di Albania yangmenimba ilmu di Istanbul Turki, kemudian kembali ke negaranya danberkhidmat bagi agama ini.
Saatberkuasa raja Albania yaitu Ahmad zugu, yang mengadakan perombakantotal sendi-sendi kehidupan masyarakat dengan mengikuti langkah thagutTurki, yakni Kamal Ataturk, dimana mengharuskan wanita-wanita muslimahmenanggalkan Jilbabnya. Maka makin marak gelombang pengungsianorang-orang yang ingin menyelamatkan agamanya, termasuk Keluarga HajiNuh yang mengungsi dari Albania ke Syiria.

Dikota damaskus mulailah Al-Albani kecil menunutut ilmu bahasa arab dimadrasah Jum抜yyah Al-Is抋af Al-Khairi. Disana beliau menyelesaikanpendidikan dasar pertama. Kemudian beliau melanjutkan studi intensifkepada para masyaaikh. Beliau menimba ilmu Al-Qur抋n, tilawah, tajwiddan sekilas tentang fikih Hanafi kepada ayah beliau dan menamatkanbeberapa buku sharaf. Lalu beliau mempelajari buku Maraaqi Al-falaah,beberapa buku hadits dan ilmu balaghah dari Syaikh Sa抜d Al-Burhaani.
Awalmula beliau melakukan penelitian ilmiah yaitu ketika beliau menyelidikimasalah tentang larangan mengerjakan shalat di masjid yang dibangun dilingkungan kuburan para nabi dan wali. Namun hasil penelitiannya tidakdiakui oleh gurunya yaitu Syaikh Al-Buurhaani sehingga beliau merasaterpukul dan malah semakin larut untuk membahas permasalahan tersebutdengan menyandarkan pada Al-Qur抋n dan As-Sunnah. Dan itulah asal-usullahirnya kitab beliau yang diberi judul 揟ahdziirus Saajid minIttikhaadzil Qubuuril Massajid擺/font]
Al-Albanimuda pada suatu hari melihat sebuah majalah Al-Manar di toko buku dantertarik dengan tajuk tulisan yang ditulis oleh Sayyid Rasyid Ridhatentang buku Al-慖hya karangan Al-Ghazzali yang berisi sisi baik dankesalahan buku tersebut. Beliau mengikuti seluruh pembahasan 慖hyaa扷luumuddin hingga dari buku aslinya dan takhrij Al-Hafizh Al-Iraaqi,tanpa terasa dalam usaha beliau mengikuti pembahasan ini beliau harusmenelaah buku-buku bahasa Arab, Balaghah dan Gharib Hadits agar dapatmemahami nash-nash yang dibaca disamping melakukan takhrij. Saat itulahawalnya beliau berkonsentrasi memperdalam ilmu hadits. Walaupun ayahbeliau selalu memperingatkan seraya berkata: 揑lmu hadits adalahpekerjaan orang-orang pailit.擺/font]
SyaikhAl-Albani menuturkan bahwa nikmat yang terbesar dari Allah untukdirinya ada dua: perpindahan keluarganya ke Syiria dan keahlianmereparasi jam yang diajari ayahnya. Nikmat pertama menyebabkan beliaumudah mempelajari bahasa Arab, karena untuk memahami Al-Qur抋n danAs-Sunnah harus menguasai bahasa Arab. Sedangkan nikmat kedua, denganprofesi ini selain dapat menghidupi keluarganya juga memberikan waktulebih baginya untuk menunutut ilmu. Beliau hanya bekerja selama 3 jamsetiap hari kecuali hari selasa dan jum抋t. Baginya itu sudah cukupuntuk memenuhi kebutu*an keluarganya.
Saatmendalami ilmu ini beliau tidak sanggup membeli buku-buku yangdibutu*kan, sehingga beliau sering mengunjungi perpustakaanAzh-Zhahiriyyah sehingga disitu beliau mendapatkan buku-buku yang tidakmampu beliau beli. Beliau juga menjalin hubungan dengan pemilik tokobuku terbesar di Damaskus sehingga memudahkan beliau untuk meminjambuku-buku yang diperlukan. Saat ada orang yang mau membelinya baru bukutersebut dikembalikan. Saking semangatnya dalam mendalami ilmu haditshingga beliau menutup bengkel reparasi jam, kemudian menyendiri diperpustakaan Azh-Zhahiriyyah selama 12 jam, menelaah, menta抣iq(mengomentari), mentahqiq (memeriksa) kecuali saat tiba waktu shalat.Dan beliau seringkali hanya menyantap makan ringan selama diperpustakaan. Oleh karena itu, pihak perpustakaan memberi beliau ruangkhusus, dengan referensi induk untuk kepentingan ilmiah yang beliaulakukan. Beliau datang pagi hari sebelum petugas perpustakaan datang.Dan biasanya para pegawai perpustakaan sudah pulang ke rumah tengahhari dan tidak kembali lagi, namun Syaikh Al-Albani tetap berada disanahingga waktu Isya
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 02:49 PM | Show all posts
SyaikhAl-Albani rutin mengisi sejumlah jadwal kajian yang dihadiri parapenuntut ilmu dan dosen-dosen untuk mebahas kitab-kitab. Berkat taufiqAllah kemudian kerja keras beliau muncullah karya-karya ilmiah dlammasalah hadits, fiqih, aqidah dan lainnya yang menunjukkan limpahankarunia ilmu yang dicurahkan Allah kepada beliau berupa pemahaman yangbenar. Ilmu yang banyak, penelitian yang spektakuler dalam ilmu haditsdan ilmu jarh wa ta抎il. Disamping metodologi ilmiah beliauyang lurus, yang mendudukkan Al-Qur抋n dan As-Sunnah sebagai hakimstandar dalam menimbang segala sesuatu, dibimbing dengan pemahamn Salafus Shalih dan metode mereka dalam tafaqqud fid dien (mendalami agama) dan dalam istimbath hukum. Semua itu membuat beliau menjadi tokoh yang memiliki reputasi yang baik dan sebagai rujukan alim ulama.
Oleh karena itu, pihak Al-jami抋hAl-Islamiyyah di Madinah Al-munawwarah memilih beliau sebagai pengajarmateri hadits, ilmu dan fiqih hadits di perguruan tinggi tersebut.
Beliaubertugas selama 3 tahun dari 1381 H sampai 1383 H. Pada tahun 1395 Hsampai 1397 H pengurus Al-Jami抋h mengangkat beliau sebagai salah satuanggota majelis tinggi Al-Jami抋h. Saat berada disana beliaumenjadi tokoh panutan dalam kesungguhan dan keikhlasan. Ketika jamistirahat tiba dimana dosen-dosen lain menimati hidangan teh dan kurma,beliau lebih asyik duduk-duduk di pasir bersama murid-muridnya untukmember pelajaran tambahan. Hubungan beliau dengan murid adalah hubunganpersahabatan, bukan hubungan guru-murid. Beliau juga pernah dimintamenteri penerangan Kerajaan Arab Saudi untuk menangani jurusan haditsdi kuliah S2 di Al-Jami抋h Makkah Al-Mukarramah pada tahun 1388 H,namun karena beberapa hal keinginan tersebut tidak tercapai. Atasjasanya berkhidmat untuk As-Sunnah An-Nabawiyah, beliau mendapatkansebuah penghargaan dari kerajaan Arab Saudi berupa Piagam king Faisalpada tanggal 14 Dzulqa抜dah 1419 H.
Berikutadalah beberpa karya ilmiah Al-Allamah Syaikh Abu Abdirrahman MuhammadNashiruddin Al-Albani rahimahullah, yang beliau tulis selama kuranglebih enam puluh tahun meliputi tulisan-tulisan, tahqiq-tahqiq,koreksi-koreksi, takhrij-takhrij:1.      Adabuz Zifaaf fis Sunnah Muthaharrah
Reply

Use magic Report

Follow Us
Post time 7-6-2008 02:50 PM | Show all posts
Syaikh Albani dalam kenangan

Berita duka ini sampai kepadaku seusai shalat ashar hari ini dari istri beliau rahimahullah. Dengan serta merta aku menuju rumah sakit tempat beliau dirawat. Disana aku jumpai istri dan putra beliau Abdul Lathif yang menemani beliau selama masa perawatan. Setelah masuk kamar tiba-tiba kusaksikan dihadapanku jasad Syaikh rahimahullah yang telah ditutup dengan selembar kain, dibaringkan diatas sebuah tempat tidur. Air mataku mengalir tidak mampu menahan tangisan atas kepergiannya. Kubuka wajahnya yang bercahaya lalu kucium keningnya. Kami mengangkat jasadnya untuk dimuat disebuah mobil milik salah seorang teman, lalu membawanya ke rumah duka. Ikut bersama kami di mobil jenazah, putra beliau Abdul Lathif. Ia sangat sedih dan banyak mengucurkan air mata. Kami menghibur dan menasihatinya untuk bersabar. Ia hanya memandang kami sedang kedua matanya meneteskan air mata yang banyak. Abdul Lathif menceritakan kondisi ayahnya sehari sebelum wafat, ia berkata : �Hingga kemarin dalam kondisi sakitnya yang semakin parah ayah masih sempat berkata :�Berikan kitab shahih sunan Abi Dawud!!�

Aku katakan : �Subhanallah (Maha suci Allah), semoga Allah swt membalas kebaikanmu ya Syaikh. Sungguh engkau telah hidup sepanjang usiamu, siang dan malam, engkau membela Sunnah Rasul saw hingga akhir hidupmu. Dalam kondisi tidak mampu menegakkan punggungmu, aku melihatmu menyuruh putra atau cucu-cucumu menulis, tanpa mengenal sakit dan tidak pula mengeluhkan kesakitanmu. Semua itu tiada lain kecuali anugerah dan keutamaan dari Allah swt yang diberikan kepadamu, maka Dia-lah yang maha pemberi karunia dan keutamaan�.

Sesampainya kami di rumah Syaikh, di sana kami jumpai beberapa teman yang telah mendahului kami dan mulailah para ikhwah berdatangan dari berbagai pelosok kota Amman , tempat Syaikh berdomisili selama lebih dari delapan belas tahun.

Kami bergegas mempersiapkan jenazah Syaikh rahimahullah, memandikan dan mengafaninya. Begitu selesai menyiapkan, kami mengeluarkan dan meletakkannya di sebuah ruangan besar. Seketika rumah Syaikh rahimahullah telah penuh sesak oleh pelayat yang terdiri dari para pecinta dan murid-muridnya. Syaikh Abu Malik mengisyaratkan kepada kami agar wajah Syaikh tidak ditutup sehingga para pelayat melepaskan kepergiannya.

Mereka pun segera mencium kening Syaikh sebagai tanda perpisahan dengannya . lalu jenazah Syaikh disiapkan untuk dishalatkan. Para ikhwan yang bermusyawarah tentang tempat pemakamannya, aku katakan kepada mereka bahwa Syaikh rahimahullah berulang-ulang menyebutkan kehendaknya di depanku, beliau ingin dikuburkan dipemakaman yang terletak pada sisi jalan yang menuju ke rumahnya agar tetap mendapat ucapan �salam� dari saudara-saudara dan pecintanya. Di antara wasiat beliau sebagaimana yang dikatakan oleh putranya Abdul Lathif, agar jenazahnya dibawa dari rumahnya ketempat pemakaman dengan cara dipikul, setelah para pelayat melepaskan kepergian beliau, kami segera keluar dari rumah untuk menshalatkannya.

Demikian sang Imam dan tokoh ini kembali kepada Rabbnya Tabaraka wata`ala dengan meninggalkan warisan ilmu yang bermanfaat, tergores di sela-sela ratusan karya tulisnya yang kemudian Allah mentakdirkannya diterima di seantero dunia bahkan sebagiannya telah diterjemahkan ke beragam bahasa di dunia ini.

Demikian pula beliau telah meninggalkan sejumlah muridnya yang berjalan diatas manhaj salaf yang dianutnya selama hidup beliau. Semoga dengan pertolongan Allah swt merekapun akan berjalan diatasnya hingga datangnya ajal.

Aku mengenal beliau rahimahullah semenjak 23 tahun yang lalu. Usiaku pada saat itu menginjak empat belas tahun.

Sungguh Allah swt telah menganugerahi aku nikmat dan karunia-Nya sejak aku mengenal manhaj salaf dan mencintainya. Tidak pernah kutinggalkan setiap jalan yang menunjukku kepadanya, kecuali kutempuhnya. Aku berkenalan dengan murid-murid syaikh, duduk dan berteman dengan mereka. Aku mulai membeli kitab-kitab syaikh dan kitab yang pertama kubeli adalah �shifat shalat Nabi saw�. Aku selalu menanti kedatangan Syaikh dari negeri Syam sebagaimana biasa untuk menyampaikan kajian-kajian.

Pada tahun 1980, Syaikh berhijrah dari negeri Siria ke Amman (Yordania). Yang kemudian menjadi tempat domisilinya. Beliau memilih tinggal di perkampungan yang sederhana. Ia pernah ditawari sebidang tanah oleh seorang kaya yang terletak di sekitar kota Amman , namun tetap ditolaknya dan bersikeras untuk tetap tinggal di tengah�tengah kaum muslimin yang berekonomi lemah. Kota Amman pun gembira atas kedatangan Syaikh sebagaimana para pecintanya. Selama enam tahun telah kulalui bersama Syaikh di rumahnya, setiap hari selalu kudapati ilmu sebagaimana aku pun telah belajar darinya tentang akhlaq. Maka apakah yang hendak kuceritakan ?

Syaikh rahimahullah adalah seorang yang penuh kasih sayang dan belas kasihan. Sekali waktu pernah beliau katakan padaku: �Hai Muhammad, engkau tidak memiliki kendaraan (mobil), sementara putra-putrimu perlu beristirahat (bertamasya), maka siapkan hari apa saja yang kamu inginkan, kita akan pergi bersama agar kamu bersenang-senang bersama mereka. Dua hari kemudian, kami siapkan apa yang diperlukan, lalu keluar bersama syaikh dan istrinya ke sebuah tempat tamasya di luar kota Amman . Dan beliau membawa makanan serta beraneka buah-buahan sehingga anak-anakku sangat gembira.

Suatu ketika aku pernah bekerja dan memperbaki pada bagian atap rumah Syaikh. Aku mengangkat dan memindahkan sebuah kayu besar, hingga aku merasa keberatan dan hampir terjatuh dari atap rumah, kalau saja bukan karena karunia Allah swt padaku.

Mendengar peristiwa itu, Syaikh segera memuji Allah swt atas keselamatanku dan langsung menyungkur bersujud kepada Allah swt mensyukuri-Nya, sedang kedua matanya mengucurkan air mata, menangisi kejadian ini. Lalu dikeluarkan dari sakunya sebanyak seratus dinar dan diberikannya kepadaku.

Syaikh ???? ???? adalah seorang yang berperangai wara` yaitu selalu menjauhkan diri dari perbuatan yang tidak bermanfaat dan syubhat. Pernah suatu ketika beliau menjadi penengah bagi seorang yang ingin bekerja di salah satu perusahaan persero. Selang beberapa hari, orang tersebut mengetuk pintu rumah beliau sambil membawa sejumlah buah zaitun dan menuturkan kepadaku : �Ini adalah hadiah untuk Syaikh�, pada waktu itu Syaikh sedang tidur.

Setelah bangun dari tidurnya kusampaikan amanat orang itu. Dengan serta merta Syaikh bertutur: �Tidak halal bagi kita untuk memakannya, karena telah disabdakan oleh Rasulullah saw� (yang artinya) :

�Barang siapa yang menolong seseorang dengan suatu pertolongan, lalu diberikan kepadanya hadiah dan diterimanya, berarti dia telah mendatangi salah satu pintu riba�.

Maka kami segera membagi-bagikannya kepada para fuqara`.
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 02:51 PM | Show all posts
Kedermawanan Syaikh Al-Albani rahimahullah

Sering kali aku anjurkan Syaikh untuk membangun masjid, atau memberi kepada seorang fakir atau para janda atau seorang peminta-minta, dan tidak pernah beliau menolak. Banyak cerita dalam masalah ini di antaranya : &#65533ernah datang kepada beliau seorang penderita sakit yang pengobatannya dengan menggunakan suntikan. Ia harus disuntik sebanyak 15 kali dengan biaya setiap suntikan 20 dinar. Syaikh menyuruh aku untuk meneliti kebenaran dakwaannya. Setelah mengetahui kebenarannya, beliau memberi kepadaku biaya yang dibutu*kan lalu kubelikan suntikan tersebut�.

Ketika hendak membangun rumahku aku memerlukan dana, maka kudatangi beberapa rumah dan mengetuk pintu-pintu mereka (untuk meminta pinjaman, pent) namun hasilnya nihil. Aku teringat seorang yang cukup mampu, dia dikenal oleh Syaikh. Maka kukatakan kepada istrinya: � Tolong sampaikan kepada Syaikh jika beliau berkenan menjadi perantaraku agar orang itu memberiku pinjaman. Keesokan harinya ketika aku sedang duduk dikantorku. Syaikh berkata : �Ya Muhammad! engkau menghendaki agar aku menjadi penengahmu terhadap si fulan agar dia memberimu pinjaman?�. Aku bertukas : �benar�. Lalu kata Syaikh rahimahullah : �Aku lebih utama terhadapmu dari pada orang itu, aku berikan kepadamu seberapa yang kamu perlukan�. Aku pun menangis lalu kukatakan padanya: �Ya Syaikh kami, semoga Allah swt membalas kebaikanmu�. Demi Allah swt tidak pernah terdetik dalam hatiku bahwa apa yang kucari akan kudapati dari Syaikh karena aku tidak pernah melihat apa yang ada padanya. Ketika dana pinjaman itu diberikan padaku beliau berkata: �Yang seribu dinar ini sebagai hadiah untukmu, tidak terhitung sebagai pinjaman. Aku pun menangis untuk kedua kalinya, semoga Allah swt membalasnya rahimahullah.

Kisah yang lain: Belum lama ini ketika beliau berada di rumah sakit, datang seorang wanita mengadu padanya tentang terjeratnya dalam cengkraman bunga bank. Karena ia mengambil pinjaman dari salah satu bank sebanyak 9000 dinar, dan bunganya telah melipatgandakan hutang tersebut. Ia datang kepada Syaikh, untuk meminta bantuan agar terlepas darinya. Sebagaimana kebiasaannya, Syaikh meminta kepadaku untuk meneliti kasus ini. Setelah diteliti dengan seksama kebenarannya, beliau menyetujui untuk meminjamkannya dana sebesar 7000 dinar. Wanita itu datang bersama putra-putranya. Lalu Syaikh berkata : �Yang seribu dinar sebagai hadiah dan yang selebihnya sebagai pinjaman yang dibutu*kan�. Alangkah girangnya wanita itu dan anak-anaknya. Mereka mendo`akan Syaikh rahimahullah, demikian pula aku ikut mendo`akannya �semoga Allah swt membalas kebaikanmu ya Syaikh�. Kemudian Syaikh memandang kami seraya berkata: "Yaa ikwan wallaahi inni atamanna an ashbaha milyuuniiran, hatta ukhrijaaluluufa min amstali hadzihi almar'a min kuyuudi arriba" �Demi Allah, wahai saudara-saudaraku, aku berangan-angan menjadi seorang �milyuner� hingga dapat melepaskan ribuan muslim yang senasib dengan wanita ini dari jeratan riba� .

Kelembutan Dan Belas Kasihan Syaikh rahimahullah Pernah suatu ketika istriku hampir melahirkan. Sementara Syaikh selalu bertanya tentangnya. Sehari sebelum istriku melahirkan bayinya, tatkala aku akan meninggalkan perpustakaan, beliau berkata kepadaku: �Silahkan ambil mobil ummul Fadhl [1] karena mungkin kamu memerlukannya di tengah malam. Mobil itu kubawa selama dua hari dan ternyata benar, saat melahirkan tiba ditengah malam. Aku keluar dari rumahku, aku tidak tahu hendak pergi kemana?? setelah berupaya mencari seorang bidan dan tidak kutemukan, terfikir olehku bahwa istri Syaikh rahimahullah memiliki pengalaman dalam hal kelahiran. Aku segera menuju ke rumah beliau, sedang aku dirundung keragu-raguan karena khawatir akan mengganggu dan mengejutkannya di saat-saat seperti ini. Aku mengetuk pintu rumahnya, beliaupun menjawabku, lalu kusampaikan kepadanya permohonan maafku yang sebesar-besarnya dan memberitahukan keperluanku. Beliau menjawabku sambil bercanda : �Mengapa kamu tidak lakukan seperti Syaikhmu? sungguh aku telah membantu sendiri istriku ketika melahirkan�. Lalu beliau melanjukkan dengan mengucapkan: �sebentar !!! aku akan membangunkan Ummu Fadhl, dia akan pergi bersamaku�. Lalu kami pun diberi oleh Allah swt seorang putra bernama Abdullah.

Mobil Syikh Al-Albani

Adapun mobil beliau ibarat sekor unta yang selalu mengantar teman-teman kami. Beliau mengangkut mereka dan membawanya dari suatu tempat ke tempat yang lain. Beliau katakan padaku : �Ya Muhammad, ayahku rahimahullah pernah berkata : likulli syaiin zakaatun, wazakaatus sayaarati : hamlunnaasi biha �setiap sesuatu ada zakatnya, dan zakat mobil adalah mengangkut orang� Mutiara Hikmah Syaikh Al Albani rahimahullah Itmaamul ma'ruf khairun minal bad i bihi�Menyempurnakan suatu yang ma`ruf lebih baik dari pada memulainya�. Ini adalah mutiara hikmah yang kami ambil dari beliau, dan alangkah indahnya hikmah ini. Syaikh Al-Albani seorang yang selalu memenuhi kebutu*an saudara-saudaranya, sehingga seorang merasa cukup dengan sesuatu dari bantuan beliau. Syaikh merasa senang dan selalu bertekad untuk menyempurnakan bantuannya. Namun orang yang dibantu segera berkata : �Menyempurnakan sesuatu yang ma�ruf lebih baik dari memulainya�. Banyak ilmu yang kami dapat dari mutiara hikmah ini dalam bermu`amalah dengan saudara-saudara kami. Inilah hal penting yang dapat kusajikan untuk para pembaca dari sela-sela kehidupanku bersama beliau selam 6 tahun. Bisa jadi musibah kematian Syaikh membuatku lupa akan banyak hal.Saya yakin bahwasanya banyak peristiwa dan sikap-sikap Syaikh yang wajib kucatat sebagai sebuah catatan bersejarah untuk memenuhi hak-hak Syaikh rahimahullah . Semoga Allah swt merahmatimu wahai Syaikh kami, dengan rahmat yang luas. Inna lillaahi wa inna ilaihi raaji'uun �Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali�

[1] Ummul fadhl adalah istri Al-Albani yang keempat.
Maraji':Majalah al-Ashalah 23 hal: 55-58.

[ Last edited by  ikhwanindo at 7-6-2008 01:57 PM ]
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


Post time 7-6-2008 03:26 PM | Show all posts

Reply #1 anak_pejuang's post

bagus...buat lagi...masing2 rasa diri tu bagus dari orang lain...masing2 rasa iman sendiri dah power...sebb tu jd cmtu
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 09:19 PM | Show all posts
sekadar membaca
tak mo campur tangan
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 10:56 PM | Show all posts
Mr. Albani yang berasal dari negara kominis Albania ini bukan saja terkenal dengan berbagai-bagai fatwa fiqhnya yang memperbodohkan umat Islam yang bertaqlid buta padanya tapi juga dari penglibatannya dalam politik telah menimbulkan persoalan siapakah dia sebenarnya.

A Note on the Absurd Fatwa of al-Albani Regarding Palestine



揝heikh
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 11:03 PM | Show all posts
Heheh....ini bukan gue yang tulis tau.
.......................................................................................................................

Hehehe
Reply

Use magic Report

Post time 7-6-2008 11:21 PM | Show all posts
Latarbelakang pendidikan Mr. Albani ini juga sesuatu yang menimbulkan kemusykilan kerana dia tidak pernah menunjukkan bukti apabila dipersoalkan tentang pengalaman pendidikannya. Kalau ditanya kepada pengkagumnya mungkin bisa aja menulis satu kitab memuji-muji kehebatannya namun hakikatnya lebih seperti COW DUNG juga.
Gue malas nak C&P lagi tapi kalau ada yang inginkan kebenarannya boleh saja pergi ka sini.


Question 6
The Ijazas of Ibn Baz and al-Albani

The Salafis allege that both Ibn Baz and al-Albani have ijazas (authorizations of mastery of a book, etc. in Islamic knowledge from the scholar it was studied with) from great sheikhs. They say that al-Albani has an ijaza from some sheikhs in Syria, do you have any information on this?
http://www.masud.co.uk/ISLAM/nuh/masudq6.htm
Reply

Use magic Report

Post time 17-6-2008 02:25 PM | Show all posts
selamba jer org wahabi mengkritik imam bukhary a.k.a anak murid AMEERUL MUKMINIIEENA FIL HADIS abdullah bin mubarak a.k.a anak murid imam abu hanifah ...  :@
Reply

Use magic Report

Post time 17-6-2008 02:57 PM | Show all posts

Reply #14 sirri_khafi's post

wahabi kritik bukhari?  Hang percaya sangat la abu_syafiq punya blog.  Nak suruh orang bergaduh ada la blog tu punya kerja.

Ni lagi teruk kritik Bukhari...

Just because someone spent a lot of time and effort does not necessarily mean he did a good job. Bukhari and Muslim both contain a lot of nonsense.

Why: This is the most insulting hadith i have ever heard and sick one.  And From Sahih Muslim:

They don't have answers any more to the big Bukhari / Muslim bungle.

My experience is that they just don't have any answers for the blunders of Bukhari and Muslim.
Reply

Use magic Report

Post time 17-6-2008 02:59 PM | Show all posts

Reply #13 Gravedigger's post

Apa kau kesah Albani?

Bukhari sendiri kau kritik, nak kritik Albani....
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


You have to log in before you can reply Login | Register

Points Rules

 

ADVERTISEMENT



 

ADVERTISEMENT


 


ADVERTISEMENT
Follow Us

ADVERTISEMENT


Mobile|Archiver|Mobile*default|About Us|CariDotMy

13-5-2024 11:20 AM GMT+8 , Processed in 0.208895 second(s), 41 queries .

Powered by Discuz! X3.4

Copyright © 2001-2021, Tencent Cloud.

Quick Reply To Top Return to the list