CariDotMy

 Forgot password?
 Register

ADVERTISEMENT

View: 4511|Reply: 11

Israk&Mikraj...the time traveller

[Copy link]
Post time 14-11-2007 07:04 PM | Show all posts |Read mode
Israk & Mikraj Nabi Muhammad SAW berlaku pd mlm 27 Rejab setahun sebelum Masihi iaitu Israk perjalanan dr Mekah Masjidilharam ke Masjid Al-Aqsa di Baitul-Maqdis,Palestin dan Mikraj dr Masjid Al-Aqsa ke langit ke-7 Sidratul Muntaha (Al-Israk : 1) dan yg paling agung apabila baginda mengadap ALLAH di Hadratul-Qudus & Hadhrat Rabbul-Arbab.Begitulah seterusnya seperti apa yg telah kita ketahui dr ceramah,pembacaan dsb.Apa yg ingin saya bincangkan adalah perjalanan Mikraj Nabi.Nabi yg diiringi malaikat Jibrail menggunakan sejenis binatang yg dipanggil Buraq iaitu seperti seekor burung yg panjang sayapnya sejauh mata memandang & mampu terbang sepantas kilat.Adakah ini yg dinamakan "Time Machine".Ini adalah kerna baginda telah dibawa hingga ke langit ke-7 dgn melalui beberapa tingkat langit & bertemu dgn nabi2 terdahulu,rasul2 & syurga/neraka.Adakah perjalanan baginda telah melampui zamannya sendiri,melampaui zaman kita skrg & melampaui zaman yg akan dtg? Kerna baginda telah diperlihatkan syurga & seksa penghuni neraka.Yg ingin diperkatakan (bukan untuk dipersoalkan) syurga & neraka telah wujud tetapi adakah ianya telah berpenghuni seperti yg telah diperlihatkan kpd baginda?Kerna mengikut riwayat, baginda telah diperlihatkan secara tepat tanpa melampaui batas2 & apa yg baginda saksikan itu sememangnya benar2 manusia yg bukan lakunan,pertunjukkan,video dsb.Jika syurga/neraka belum berpenghuni pd masa baginda mikraj & pd masa skrg maksudnya baginda telah membuat perjalanan ke masa hadapan yg boleh ditakrifkan alam akhirat.Buraq sahaja yg mampu membuat perjalanan sebegitu kerna ianya melepasi 7 lapisan langit yg pastinya bukan di bumi & bukan di cakarewala hanya ALLAH yg mengetahui.Ini adalah berdasarkan perjalanan mikraj nabi berlaku dlm 1/3 mlm sahaja & bukankah masa di bumi & masa di akhirat tidak sama iaitu 1 hari di bumi bersamaan 1000 tahun di akhirat & mengikut teknologi skrg hanya pesawat selaju cahaya sahaja yg mampu buat begitu tp belum tentu boleh sampai.Tentang syurga/neraka yg diyakini blum berpenghuni pd masa skrg adalah sebab:
  • Kubur adalah spt salah satu lubang2 syurga atau neraka & kita diperlihatkan dimanakah kita akan berada nanti tanpa boleh memasukinya.
  • Manusia2 yg telah mati masih berada di alam barzakh
  • Di padang masyar nnti akan berkumpul seluruh manusia dr permulaan penciptaan hingga yg terakhir
Sbb itu syurga/neraka masih blum berpenghuni & jika ianya berpenghuni adalah tidak benar kerna pd masa skrg sudah ada manusia yg telah disiksa di neraka padahal manusia zaman ini sedang sibuk membuat koleksi dosa!sudah ada penghuni di syurga walhal manusia masih mengharapkan reda ALLAH.......ALLAH MAHA ADIL....SUBHANALLAH
Jika ada yg tersilap fakta harap diperbetulkan.....yg baik dtg dr ALLAH & yg buruk dtg dr hamba yg hina ini...AMIN
Astaghfirullah!!!!
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


Post time 15-11-2007 11:35 AM | Show all posts
Bukankah apa yang ditujukkan kepada Nabi adalah bayangan sahaja....
Reply

Use magic Report

Post time 15-11-2007 12:51 PM | Show all posts
Originally posted by jazy at 14-11-2007 07:04 PM
Israk & Mikraj Nabi Muhammad SAW berlaku pd mlm 27 Rejab setahun sebelum Masihi iaitu Israk perjalanan dr Mekah Masjidilharam ke Masjid Al-Aqsa di Baitul-Maqdis,Palestin dan Mikraj dr Masjid Al-A ...

wallahualam bissawab....

subhanallah...
Reply

Use magic Report

Post time 15-11-2007 10:38 PM | Show all posts
Assalamualaikum...

Rasenye yg Baginda nampak 2 adalah bayangan je. Dan syurga 2 pun dah ade penghuninye skrg ni. Cuba cari jwbannye siapakah penghuninye? Dia seorg Nabi.

sekian wassalam.
Reply

Use magic Report

Post time 16-11-2007 08:01 PM | Show all posts
Reply

Use magic Report

Post time 22-9-2009 04:17 PM | Show all posts
mana boleh cakap baginda nampak bayangan je.....
Reply

Use magic Report

Follow Us
Post time 7-12-2009 10:51 AM | Show all posts
sama ada nabi pergi fizikal atau dengan rohani saja masih diperdebatkan ulama sehingga kini.. tapi kalo rohani je mcm mana tapak kaki Nabi boleh ada kat Jerusalem?
Reply

Use magic Report

Post time 7-12-2009 11:35 AM | Show all posts
Dari salah satu artikel aku baca dulu... leh kongsi2

Malam itu  Muhammad sedang  berada  di  rumah saudara sepupunya, Hindun puteri Abu
Talib yang mendapat  nama  panggilan  Umm  Hani'.  Ketika  itu
Hindun mengatakan:

"Malam  itu  Rasulullah  bermalam di rumah saya. Selesai salat
akhir malam, ia tidur dan kamipun tidur.  Pada  waktu  sebelum
fajar  Rasulullah  sudah  membangunkan kami. Sesudah melakukan
ibadat pagi bersama-sama kami, ia berkata:  'Umm  Hani',  saya
sudah  salat  akhir  malam  bersama kamu sekalian seperti yang
kaulihat  di  lembah  ini.  Kemudian  saya  ke   Bait'l-Maqdis
(Yerusalem)   dan   bersembahyang   di   sana.  Sekarang  saya
sembahyang siang bersama-sama kamu seperti kaulihat."

Kataku: "Rasulullah, janganlah menceritakan ini  kepada  orang
lain. Orang akan mendustakan dan mengganggumu lagi!"

"Tapi harus saya ceritakan kepada mereka," jawabnya.

Orang   yang  mengatakan,  bahwa  Isra'  dan  Mi'raj  Muhammad
'alaihissalam dengan ruh itu berpegang kepada  keterangan  Umm
Hani'  ini, dan juga kepada yang pernah dikatakan oleh Aisyah:
"Jasad Rasulullah s.a.w. tidak hilang, tetapi Allah menjadikan
isra'8  itu dengan ruhnya." Juga Mu'awiya b. Abi Sufyan ketika
ditanya tentang isra' Rasul menyatakan: Itu adalah mimpi  yang
benar  dari Tuhan. Di samping semua itu orang berpegang kepada
firman Tuhan: "Tidak lain mimpi yang Kami perlihatkan kepadamu
adalah sebagai ujian bagi manusia." (Qur'an, 17:60)

Sebaliknya  orang  yang berpendapat, bahwa isra' dari Mekah ke
Bait'l-Maqdis itu dengan jasad,  landasannya  ialah  apa  yang
pernah  dikatakan  oleh  Muhammad,  bahwa  dalam  isra' itu ia
berada di pedalaman, seperti yang  akan  disebutkan  ceritanya
nanti.  Sedang  mi'raj  ke langit adalah dengan ruh. Disamping
mereka itu ada  lagi  pendapat  bahwa  isra'  dan  mi'raj  itu
keduanya  dengan jasad. Polemik sekitar perbedaan pendapat ini
di kalangan ahli-ahli iImu kalam banyak sekali dan ribuan pula
tulisan-tulisan  sudah  dikemukakan  orang. Sekitar arti isra'
ini kami sendiri sudah  mempunyai  pendapat  yang  ingin  kami
kemukakan juga. Kita belum mengetahui, sudah adakah orang yang
mengemukakannya sebelum  kita,  atau  belum.  Tetapi,  sebelum
pendapat  ini kita kemukakan - dan supaya dapat kita kemukakan
- perlu sekali kita menyampaikan kisah isra,  dan  mi'raj  ini
seperti yang terdapat dalam buku-buku sejarah hidup Nabi.

Dengan  indah  sekali  Dermenghem  melukiskan  kisah  ini yang
disarikannya dari  pelbagai  buku  sejarah  hidup  Nabi,  yang
terjemahannya sebagai berikut:

"Pada  tengah  malam  yang  sunyi  dan  hening,  burung-burung
malampun diam membisu, binatang-binatang  buas  sudah  berdiam
diri,  gemercik  air dan siulan angin juga sudah tak terdengar
lagi,  ketika  itu  Muhammad   terbangun   oleh   suara   yang
memanggilnya:  "Hai  orang  yang sedang tidur, bangunlah!" Dan
bila ia bangun, dihadapannya  sudah  berdiri  Malaikat  Jibril
dengan  wajah yang putih berseri dan berkilauan seperti salju,
melepaskan rambutnya yang pirang  terurai,  dengan  mengenakan
pakaian  berumbaikan  mutiara dan emas. Dan dari sekelilingnya
sayap-sayap  yang  beraneka  warna   bergeleparan.   Tangannya
memegang  seekor  hewan  yang ajaib, yaitu buraq yang bersayap
seperti sayap garuda. Hewan itu membungkuk di  hadapan  Rasul,
dan Rasulpun naik.

"Maka  meluncurlah  buraq  itu seperti anak panah membubung di
atas pegunungan Mekah, di atas pasir-pasir sahara menuju  arah
ke utara. Dalam perjalanan itu ia ditemani oleh malaikat. Lalu
berhenti di gunung Sinai  di  tempat  Tuhan  berbicara  dengan
Musa.   Kemudian   berhenti   lagi  di  Bethlehem  tempat  Isa
dilahirkan. Sesudah itu kemudian meluncur di udara.

"Sementara itu ada suara-suara misterius mencoba  menghentikan
Nabi,  orang  yang  begitu  ikhlas  menjalankan risalahnya. Ia
melihat, bahwa hanya Tuhanlah yang  dapat  menghentikan  hewan
itu di mana saja dikehendakiNya.

"Seterusnya   mereka   sampai   ke   Bait'l-Maqdis.   Muhammad
mengikatkan  hewan  kendaraannya  itu.  Di  puing-puing   kuil
Sulaiman  ia bersembahyang bersama-sama Ibrahim, Musa dan Isa.
Kemudian dibawakan tangga, yang lalu dipancangkan diatas  batu
Ya'qub. Dengan tangga itu Muhammad cepat-cepat naik ke langit.

"Langit    pertama    terbuat    dari   perak   murni   dengan
bintang-bintang yang digantungkan dengan  rantai-rantai  emas.
Tiap  langit  itu  dijaga  oleh  malaikat,  supaya  jangan ada
setan-setan yang bisa naik ke atas atau akan ada jin yang akan
mendengarkan rahasia-rahasia langit. Di langit inilah Muhammad
memberi hormat kepada Adam. Di tempat ini pula  semua  makhluk
memuja   dan  memuji  Tuhan.  Pada  keenam  langit  berikutnya
Muhammad bertemu  dengan  Nuh,  Harun,  Musa,  Ibrahim,  Daud,
Sulaiman,  Idris, Yahya dan Isa. Juga di tempat itu ia melihat
Malaikat maut Izrail, yang karena besarnya jarak antara  kedua
matanya  adalah  sejauh tujuh ribu hari perjalanan. Dan karena
kekuasaanNya, maka yang berada  di  bawah  perintahnya  adalah
seratus  ribu  kelompok.  Ia  sedang mencatat nama-nama mereka
yang lahir dan mereka yang mati, dalam sebuah buku  besar.  Ia
melihat  juga Malaikat Airmata, yang menangis karena dosa-dosa
orang, Malaikat Dendam yang berwajah  tembaga  yang  menguasai
anasir api dan sedang duduk di atas singgasana dari nyala api.
Dan dilihatnya juga ada malaikat yang besar luar biasa, separo
dari   api  dan  separo  lagi  dari  salju,  dikelilingi  oleh
malaikat-malaikat yang merupakan kelompok yang tiada  hentinya
menyebut-nyebut  nama  Tuhan: O Tuhan, Engkau telah menyatukan
salju dengan api, telah menyatukan semua hambaMu setia menurut
ketentuan Mu.

"Langit  ketujuh  adalah  tempat orang-orang yang adil, dengan
malaikat  yang  lebih  besar  dari  bumi  ini  seluruhnya.  Ia
mempunyai  tujuhpuluh ribu kepala, tiap kepala tujuhpuluh ribu
mulut, tiap mulut tujuhpuluh  ribu  lidah,  tiap  lidah  dapat
berbicara  dalam  tujuh  puluh ribu bahasa, tiap bahasa dengan
tujuhpuluh ribu dialek. Semua  itu  memuja  dan  memuji  serta
mengkuduskan Tuhan.

"Sementara  ia  sedang  merenungkan makhluk-makhluk ajaib itu,
tiba-tiba ia membubung lagi sampai  di  Sidrat'l-Muntaha  yang
terletak  di  sebelah  kanan  'Arsy, menaungi berjuta-juta ruh
malaikat. Sesudah melangkah, tidak sampai sekejap  matapun  ia
sudah   menyeberangi   lautan-lautan   yang  begitu  luas  dan
daerah-daerah cahaya yang terang-benderang, lalu  bagian  yang
gelap  gulita disertai berjuta juta tabir kegelapan, api, air,
udara dan angkasa. Tiap macam dipisahkan oleh jarak 500  tahun
perjalanan.  Ia melintasi tabir-tabir keindahan, kesempurnaan,
rahasia,  keagungan  dan  kesatuan.   Dibalik   itu   terdapat
tujuhpuluh ribu kelompok malaikat yang bersujud tidak bergerak
dan tidak pula diperkenankan meninggalkan tempat.

"Kemudian terasa lagi ia membubung ke atas ke tempat Yang Maha
Tinggi. Terpesona sekali ia. Tiba-tiba bumi dan langit menjadi
satu, hampir-hampir tak dapat lagi ia melihatnya,  seolah-olah
sudah   hilang   tertelan.   Keduanya   tampak  hanya  sebesar
biji-bijian di tengah-tengah ladang yang membentang luas.

"Begitu seharusnya manusia itu, di hadapan Raja semesta alam.

"Kemudian lagi ia sudah berada di hadapan 'Arsy,  sudah  dekat
sekali.  Ia  sudah dapat melihat Tuhan dengan persepsinya, dan
melihat segalanya yang tidak dapat dilukiskan dengan lidah, di


sambung...
Reply

Use magic Report


ADVERTISEMENT


Post time 7-12-2009 11:36 AM | Show all posts
luar  jangkauan  otak  manusia  akan  dapat menangkapnya. Maha
Agung Tuhan mengulurkan sebelah tanganNya di dada Muhammad dan
yang  sebelah  lagi  di  bahunya.  Ketika  itu  Nabi merasakan
kesejukan di tulang punggungnya. Kemudian rasa tenang,  damai,
lalu fana ke dalam Diri Tuhan yang terasa membawa kenikmatan.

"Sesudah  berbicara... Tuhan memerintahkan hambaNya itu supaya
setiap Muslim setiap hari sembahyang  limapuluh  kali.  Begitu
Muhammad  kembali  turun  dari langit, ia bertemu dengan Musa.
Musa berkata kepadanya:

"Bagaimana   kauharapkan   pengikut-pengikutmu   akan    dapat
melakukan  salat  limapuluh kali tiap hari? Sebelum engkau aku
sudah punya pengalaman, sudah kucoba terhadap anak-anak Israil
sejauh  yang  dapat  kulakukan.  Percayalah dan kembali kepada
Tuhan, minta supaya dikurangi jumlah sembahyang itu.

"Muhammadpun kembali. Jumlah sembahyang  juga  lalu  dikurangi
menjadi  empatpuluh.  Tetapi Musa menganggap itu masih di luar
kemampuan  orang.  Disuruhnya  lagi  Nabi   penggantinya   itu
berkali-kali  kembali  kepada  Tuhan  sehingga berakhir dengan
ketentuan yang lima kali.

"Sekarang Jibril membawa Nabi  mengunjungi  surga  yang  sudah
disediakan  sesudah  hari  kebangkitan, bagi mereka yang teguh
iman. Kemudian Muhammad kembali dengan  tangga  itu  ke  bumi.
Buraqpun  dilepaskan.  Lalu  ia  kembali dari Bait'l-Maqdis ke
Mekah naik hewan bersayap."

Demikian cerita Dermenghem tentang Isra' dan  Mi'raj.  Kitapun
dapat  melihat,  apa  yang  diceritakannya itu memang tersebar
luas dalam buku-buku sejarah hidup Nabi, sekalipun  akan  kita
lihat juga bahwa semua itu berbeda-beda. Di sana-sini dilebihi
atau dikurangi.

Salah satu contoh misalnya cerita Ibn  Hisyam  melalui  ucapan
Nabi  'alaihissalam  sesudah  berjumpa  dengan  Adam di langit
pertama,  ketika  mengatakan:  "Kemudian  kulihat  orang-orang
bermoncong   seperti  moncong  unta,  tangan  mereka  memegang
segumpal api seperti  batu-batu,  lalu  dilemparkan  ke  dalam
mulut  mereka  dan  keluar  dari  dubur.  Aku bertanya: "Siapa
mereka itu, Jibril?".  "Mereka yang  memakan  harta  anak-anak
yatim  secara  tidak  sah,"  jawab  Jibril.  Kemudian  kulihat
orang-orang dengan perut yang belum pernah kulihat dengan cara
keluarga  Fir'aun  menyeberangi  mereka seperti unta yang kena
penyakit dalam kepalanya, ketika dibawa ke dalam  api.  Mereka
diinjak-injak  tak  dapat  beranjak  dari  tempat  mereka. Aku
bertanya:   "Siapa   mereka   itu,   Jibril?".   "Mereka   itu
tukang-tukang  riba,"  jawabnya. Kemudian kulihat orang-orang,
di hadapan mereka ada daging yang gemuk dan baik,  di  samping
ada  daging  yang  buruk  dan  busuk. Mereka makan daging yang
buruk dan busuk itu dan meninggalkan yang gemuk dan baik.  Aku
bertanya:  "Siapakah  mereka itu, Jibril"? "Mereka orang-orang
yang meninggalkan wanita yang  dihalalkan  Tuhan  dan  mencari
wanita   yang  diharamkan,"  jawabnya.  Kemudian  aku  melihat
wanita-wanita yang digantungkan pada buah  dadanya.  Lalu  aku
bertanya:  "Siapa mereka itu, Jibril?" "Mereka itu wanita yang
memasukkan laki-laki lain  bukan  dari  keluarga  mereka  ..."
Kemudian  aku  dibawa  ke surga. Di sana kulihat seorang budak
perempuan,  bibirnya  merah.  Kutanya  dia:  "Kepunyaan  siapa
engkau?"-Aku  tertarik  sekali  waktu  kulihat. "Aku kepunyaan
Zaid ibn  Haritha,"  jawabnya.  Maka  Rasulullah  s.a.w.  lalu
memberi selamat kepada Zaid ibn Haritha."

Demikian cerita Dermenghem tentang Isra' dan  Mi'raj.  Kitapun
dapat  melihat,  apa  yang  diceritakannya itu memang tersebar
luas dalam buku-buku sejarah hidup Nabi, sekalipun  akan  kita
lihat juga bahwa semua itu berbeda-beda. Di sana-sini dilebihi
atau dikurangi.

Salah satu contoh misalnya cerita Ibn  Hisyam  melalui  ucapan
Nabi  'alaihissalam  sesudah  berjumpa  dengan  Adam di langit
pertama,  ketika  mengatakan:  "Kemudian  kulihat  orang-orang
bermoncong   seperti  moncong  unta,  tangan  mereka  memegang
segumpal api seperti  batu-batu,  lalu  dilemparkan  ke  dalam
mulut  mereka  dan  keluar  dari  dubur.  Aku bertanya: "Siapa
mereka itu, Jibril?".  "Mereka yang  memakan  harta  anak-anak
yatim  secara  tidak  sah,"  jawab  Jibril.  Kemudian  kulihat
orang-orang dengan perut yang belum pernah kulihat dengan cara
keluarga  Fir'aun  menyeberangi  mereka seperti unta yang kena
penyakit dalam kepalanya, ketika dibawa ke dalam  api.  Mereka
diinjak-injak  tak  dapat  beranjak  dari  tempat  mereka. Aku
bertanya:   "Siapa   mereka   itu,   Jibril?".   "Mereka   itu
tukang-tukang  riba,"  jawabnya. Kemudian kulihat orang-orang,
di hadapan mereka ada daging yang gemuk dan baik,  di  samping
ada  daging  yang  buruk  dan  busuk. Mereka makan daging yang
buruk dan busuk itu dan meninggalkan yang gemuk dan baik.  Aku
bertanya:  "Siapakah  mereka itu, Jibril"? "Mereka orang-orang
yang meninggalkan wanita yang  dihalalkan  Tuhan  dan  mencari
wanita   yang  diharamkan,"  jawabnya.  Kemudian  aku  melihat
wanita-wanita yang digantungkan pada buah  dadanya.  Lalu  aku
bertanya:  "Siapa mereka itu, Jibril?" "Mereka itu wanita yang
memasukkan laki-laki lain  bukan  dari  keluarga  mereka  ..."
Kemudian  aku  dibawa  ke surga. Di sana kulihat seorang budak
perempuan,  bibirnya  merah.  Kutanya  dia:  "Kepunyaan  siapa
engkau?"-Aku  tertarik  sekali  waktu  kulihat. "Aku kepunyaan
Zaid ibn  Haritha,"  jawabnya.  Maka  Rasulullah  s.a.w.  lalu
memberi selamat kepada Zaid ibn Haritha."

Selain dari buku Ibn Hisyam ini, dalam buku-buku sejarah hidup
Nabi yang lain dan dalam buku-buku tafsir orang  akan  melihat
bermacam-macam  hal  lagi  di  samping  itu. Sudah menjadi hak
setiap penulis sejarah bila  akan  bertanya-tanya,  sampai  di
mana  benar  ketelitian  dan  penyelidikan  yang mereka adakan
dalam hal  ini  semua;  mana  yang  boleh  dijadikan  pegangan
(askripsi)  sampai  kepada  Nabi  sesuai  dengan pegangan yang
sahih (otentik), dan mana pula yang hanya berupa  buah  khayal
orang-orang tasauf dan sebangsanya.

Kalau  di  sini tidak cukup ruangan untuk mengadakan ketentuan
atau penyelidikan dalam bidang tersebut, dan kalau bukan  pula
di sini tempatnya untuk menyatakan apakah isra' dan mi'raj itu
keduanya dengan jasad, ataukah mi'raj  dengan  ruh  dan  isra'
dengan jasad, ataukah isra' dan mi'raj itu semuanya dengan ruh
- maka sudah tentu bahwa tiap pendapat itu akan  ada  dasarnya
pada  ahli-ahli  ilmu  kalam  dan tak ada salahnya, kalau atas
pendapat-pendapat itu orang menyatakan  pendiriannya  sendiri,
yang akan berbeda pula satu dari yang lain.

Jadi  barangsiapa yang mau menyatakan pendapatnya, bahwa isra'
dan mi'raj itu  keduanya  dengan  ruh,  maka  dasarnya  adalah
seperti yang kita kemukakan tadi dan sudah berulang-ulang pula
disebutkan dalam Qur'an dan diucapkan Rasul.

"Sungguh aku ini manusia  seperti  kamu  juga  yang  diberikan
wahyu   kepadaku.  Tetapi  Tuhanmu  adalah  Tuhan  Yang  Esa,"
(Qur'an. 18: 110)

dan bahwa satu-satunya mujizat Muhammad ialah Qur'an, dan

"Bahwasanya  Allah  tidak  akan  mengampuni  dosa  orang  yang
mempersekutukanNya,  tetapi  Dia mengampuni segala dosa selain
(syirik) itu, siapa saja yang dikehendakiNya." (Qur'an, 4:48)

Orang yang berpendapat demikian ini -sebenarnya melebihi  yang
lain-  ia  akan bertanya, apa sebenarnya arti isra' dan mi'raj
itu. Di sinilah letak pendapat yang ingin kita kemukakan. Kita
belum  mengetahui,  sudah  adakah  orang  mengemukakan hal ini
sebelum kita, atau belum.

Isra' dan mi'raj ini dalam hidup kerohanian Muhammad mempunyai
arti yang tinggi dan agung sekali, suatu arti yang lebih besar
dari yang biasa mereka lukiskan itu, yang kadang tidak sedikit
dikacau  dan  dirusak oleh imajinasi ahli-ahli ilmu kalam yang
subur itu. Jiwa yang sungguh kuat itu, tatkala  terjadi  isra'
dan  mi'raj,  telah dipersatukan oleh kesatuan wujud ini, yang
sudah sampai pada puncak kesempurnaannya. Pada  saat  itu  tak
ada  sesuatu  tabir  ruang  dan  waktu atau sesuatu yang dapat
mengalangi  intelek  dan  jiwa  Muhammad,  yang  akan  membuat
penilaian  kita tentang hidup ini menjadi nisbi, terbatas oleh
kekuatan-kekuatan kita yang sensasional, yang dapat  diarahkan
menurut akal pikiran. Pada saat itu semua batas jadi hanyut di
depan hati nurani Muhammad. Seluruh  alam  semesta  ini  sudah
bersatu  ke  dalam  jiwanya, yang lalu disadarinya, sejak dari
awal yang azali sampai pada  akhir  yang  abadi  -sejak  dunia
mulai  berkembang  sampai ke akhir zaman. Digambarkannya dalam
perkembangan kesunyian  dirinya  dalam  mencapai  kesempurnaan
itu,  dengan jalan kebaikan dan keindahan dan kebenaran, dalam
mengatasi  dan  mengalahkan  segala   kejahatan,   kekurangan,
keburukan  dan  kebatilan,  dengan  karunia  dan ampunan Tuhan
juga. Orang tidak akan mencapai keluhuran demikian itu,  kalau
tidak dengan suatu kekuatan yang berada di atas kodrat manusia
yang pernah dikenalnya.
Reply

Use magic Report

Post time 7-12-2009 01:08 PM | Show all posts
bagus info ni..aku suka
Reply

Use magic Report

Post time 7-12-2009 03:21 PM | Show all posts
lagipon... segala perkara pelik itukan datangnya dari ALLAH S.W.t.....  padang mahsyar pon dia boleh create, syurga dan neraka pon dia boleh cipta, tingkatan langit pon boleh dibuat, malah setiap kita pon boleh diketahuinya... masakan peristiwa isra' mikraj pon nak dijadikan pertikaian.... itu kuasanya yang kita tak dapat sangkal lagii..... salah satu nama ALLAH yang bermaksud....

YANG MAHA GANJIL....

fahami dulu maksud nama ALLAH tersebut... disitu kita dapat jawapannya..
Reply

Use magic Report

Post time 6-6-2013 02:07 AM | Show all posts
Selawat kpd nabi junjungan kita
Nabi Muhammad s.a.w. serta ahlulbaitnya...
Reply

Use magic Report

You have to log in before you can reply Login | Register

Points Rules

 

ADVERTISEMENT



 

ADVERTISEMENT


 


ADVERTISEMENT
Follow Us

ADVERTISEMENT


Mobile|Archiver|Mobile*default|About Us|CariDotMy

27-2-2025 08:26 AM GMT+8 , Processed in 0.046528 second(s), 25 queries , Gzip On, Redis On.

Powered by Discuz! X3.4

Copyright © 2001-2021, Tencent Cloud.

Quick Reply To Top Return to the list